Jawa timur

Aksi Nyata, Serda Agis Eka Bersama Kader Posyandu Dampingi Posyandu Balita

50
×

Aksi Nyata, Serda Agis Eka Bersama Kader Posyandu Dampingi Posyandu Balita

Sebarkan artikel ini

Dutacyber.com – Blitar – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan generasi penerus bangsa dan pencegahan stunting diwilayah binaannya, Serda Agis Eka Babinsa Pos Selopuro Koramil 0808/12 Wlingi bersama Kader Posyandu, pagi ini melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu Balita, di rumah Bapak Rudi yang terletak di RT. 001 RW. 002 Dusun Jatimulyo Desa Jatitengah Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar, Kamis (4/7/2024).

Langkah ini, dilakukan untuk memberikan perhatian ekstra terhadap kesehatan anak-anak dan membantu mencegah masalah stunting yang dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak.

Dalam kegiatan pendampingan Posyandu Balita ini, Serda Agis Eka dan Kader Posyandu melakukan berbagai kegiatan termasuk pemeriksaan kesehatan, pengecekan pertumbuhan anak, penyuluhan gizi, serta memberikan informasi penting kepada orang tua tentang pentingnya perawatan kesehatan dan gizi yang baik bagi anak-anak.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para orang tua dapat lebih memahami dan memperhatikan kesehatan serta nutrisi anak-anak secara lebih intensif.

Pendampingan Posyandu Balita di rumah Bapak Rudi ini, merupakan salah satu upaya nyata dalam mendukung program pencegahan stunting dan peningkatan kesehatan anak di wilayah tersebut.

Danpos Selopuro Koramil 0808/12 Wlingi Peltu Budianto saat ditemui menyampaikan,” Dengan kolaborasi yang erat antara Babinsa, Kader Posyandu dan masyarakat, diharapkan upaya pencegahan stunting dan peningkatan kesehatan anak dapat terus ditingkatkan. Semangat gotong royong dan kepedulian terhadap kesehatan anak menjadi kunci utama dalam menciptakan generasi yang sehat, cerdas dan berkualitas di masa mendatang,” ujarnya.

Peltu Budianto berharap,” Semoga kegiatan pendampingan Posyandu Balita ini, dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak dan masyarakat di wilayah, serta menjadi contoh inspiratif bagi upaya kesehatan masyarakat yang lebih luas khususnya di Desa Jatitengah. Dengan perhatian yang terus menerus terhadap kesehatan anak, kita dapat bersama-sama menciptakan lingkungan yang sehat dan mendukung pertumbuhan optimal bagi generasi masa depan,” tegasnya (Dim0808).

 

(Ahmad s).