Jawa timur

Kompak, Sertu Tri Rosadi Bersama Warga Bersihkan Lingkungan Akses Jalan Menuju Persawahan

18
×

Kompak, Sertu Tri Rosadi Bersama Warga Bersihkan Lingkungan Akses Jalan Menuju Persawahan

Sebarkan artikel ini

Dutacyber.com – Blitar – Dalam semangat kebersamaan dan kerjasama yang kompak, Sertu Tri Rosadi Babinsa Koramil 0808/07 Ponggok bersama warga masyarakat setempat, pagi ini melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan akses jalan menuju persawahan, di Desa Kebonduren Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Rabu (8/5/2024).

Aksi kolaboratif ini, menunjukkan soliditas dan sinergitas yang baik antara Babinsa dan warga masyarakat dalam melestarikan lingkungan dan mendukung kelancaran akses menuju lahan pertanian.

Dengan diliputi antusiasme dan kebersamaan, mereka bersama-sama membersihkan onggokan sampah-sampah, rumput liar, dan melakukan perbaikan kecil pada jalan tersebut agar kondisinya optimal untuk dilalui oleh petani dan masyarakat setempat.

Kegiatan pembersihan lingkungan akses jalan menuju persawahan ini, bertujuan untuk memastikan kelancaran transportasi dan mobilitas di wilayah tersebut, sehingga petani dan warga Desa Kebonduren dapat dengan mudah mobilitas ke lahan pertanian mereka.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana memupuk nilai gotong royong, kepedulian terhadap lingkungan dan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan serta keindahan di lingkungan sekitar.

Danramil 0808/07 Ponggok Kapten Inf Slamet Gunarto menyebutkan, “Dengan adanya kolaborasi yang harmonis antara Sertu Tri Rosadi dan warga Desa Kebonduren dalam kegiatan membersihkan lingkungan akses jalan ini, diharapkan terjalin soliditas dan solidaritas yang kuat antara Babinsa dan warga masyarakat setempat,” ujarnya.

“Semoga semangat gotong royong dan kepedulian bersama dalam menjaga lingkungan, menjadi modal penting dalam menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman untuk ditinggali,” tutupnya (Dim0808).

 

(Ahmad s).