Kalimantan Barat

Bersama Masyarakat, Babinsa Koramil 1204-02/Sekayam Pantau Debit Air Sungai Di Wilayah Binaan.

16
×

Bersama Masyarakat, Babinsa Koramil 1204-02/Sekayam Pantau Debit Air Sungai Di Wilayah Binaan.

Sebarkan artikel ini

SANGGAU – duta Cyber. Com – Akibat curah hujan yang tinggi Babinsa Koramil 02/Kapuas Kodim 1204/Sanggau Sertu Sayuti Umasangaji melaksanakan pemantauan debit air sungai yang cukup tinggi di wilayah binaan yang berlokasi di Dusun Bakai II, Desa Balai Karangan, Kecamatan. Kapuas, Kabupaten Sanggau Senin (01/04/2024).

Babinsa koramil 1204-02/Kapuas Sertu Sayuti Umasangaji mengatakan “Pemantauan debit air ini untuk mengetahui kondisi terkini di sungai, sehingga jika tiba-tiba air naik bisa di ketahui dengan cepat,”Ucap Sertu Sayuti Umangsangaji.

Akibat dari Curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini memungkinkan terdapat kenaikan Debit air di sungai untuk itu kita berpatroli secara rutin sembari melakukan pemantauan debit air untuk sementara ketinggian air mencapai 20 sd 40 cm,untuk sementara itu aktifitas Masyarakat masih berjalan secara normal.

Babinsa koramil 1204-02/Kapuas menekankan bahwa Hasil pemantauan Debit Air sungai terpantau cukup tinggi dari tahun biasanya, pada kesempatan ini pula Babinsa berkoordinasi kepada warga yang bermukim di daerah sekitaran pinggiran aliran sungai untuk menjaga sesuatu yang tidak kita inginkan.

Babinsa koramil 1204-02/Kapuas berharap masyarakat segera memberi informasi dengan cepat perkembangan situasi didaerahnya, tetap waspada mengantisipasi air naik yang dapat mengakibatkan dampak besar bagi masyarakat.

( Novi/hms)