Kalimantan Barat

Jumat Berkah di Nanga Taman: Satlantas Polres Sekadau Bagikan Beras dan Edukasi Ops Keselamatan Kapuas 2024

591
×

Jumat Berkah di Nanga Taman: Satlantas Polres Sekadau Bagikan Beras dan Edukasi Ops Keselamatan Kapuas 2024

Sebarkan artikel ini

SEKADAU, Polda Kalbar – Dalam rangka Operasi Mantap Brata Kapuas 2024, Satlantas Polres Sekadau mengadakan kegiatan Jumat Berkah dengan membagikan bantuan beras 5 Kilogram (Kg) kepada warga kurang mampu di Kecamatan Nanga Taman, pada Jumat (8/3/2024).

Kegiatan sosial yang dilaksanakan setiap hari Jumat ini dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Sekadau, Aipda Yuni Iswandi, bersama tiga personel Polwan Satlantas Polres Sekadau.

Didampingi Kanit Binmas Polsek Nanga Taman, Bripka Samsul Bahri, beras tersebut dibagikan kepada sepuluh warga lansia, dari Dusun Kelampai dan Dusun Tanjung di Desa Nanga Taman, Kecamatan Nanga Taman.

Dengan mendatangi langsung setiap rumah warga, penyaluran bantuan beras tepat sasaran. Hal ini berkat pendataan yang dilakukan sebelumnya oleh Kanit Binmas Polsek Nanga Taman, Bripka Samsul Bahri.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi warga yang menerima. Apresiasi pun datang dari Kadus dan Ketua RT setempat atas kepedulian Satlantas Polres Sekadau melalui kegiatan Jumat Berkah.

Di kesempatan yang sama, Aipda Yuni, selaku Kasatgas Preemtif, mensosialisasikan Operasi Keselamatan Kapuas 2024 kepada warga. Ia mengimbau agar seluruh warga di Kecamatan Nanga Taman untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

“Beberapa waktu lalu di Nanga Taman terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar. Oleh karena itu, mari kita semua selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan utamakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” ujar Aipda Yuni.

Lebih lanjut, Aipda Yuni menekankan bahwa tertib berlalu lintas bukan hanya karena adanya operasi, tetapi harus menjadi kebutuhan dan kebiasaan dalam berkendara. “Keselamatan adalah prioritas utama dalam berkendara,” tukasnya.

Kegiatan Jumat Berkah dan sosialisasi Operasi Keselamatan Kapuas ini merupakan wujud kepedulian Polres Sekadau terhadap masyarakat. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas dan menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan kondusif.