Kalimantan Barat

Kapolsek Boyan Tanjung IPTU WIDIHARSO, S.H., M.H Melakukan Peninjauan Langsung dan Memberikan Himbauan Larangan Kerja Tambang Emas.

67
×

Kapolsek Boyan Tanjung IPTU WIDIHARSO, S.H., M.H Melakukan Peninjauan Langsung dan Memberikan Himbauan Larangan Kerja Tambang Emas.

Sebarkan artikel ini

Kapuas Hulu – Kapolsek IPTU WIDIHARSO, S.H., M.H melakukan peninjauan langsung dan memberikan himbauan larangan kerja tambang emas di Empadik dusun Benit, desa Landau Mentail, kecamatan Boyan Tanjung.

Kapolsek IPTU WIDIHARSO, S.H., M.H, bersama dengan anggota polisi lainnya, mengadakan peninjauan langsung ke lokasi tambang emas ilegal di Empadik dusun Benit, desa Landau Mentail, kecamatan Boyan Tanjung. Hal ini dilakukan sebagai tindakan preventif guna mencegah terjadinya kegiatan tambang emas yang merusak lingkungan dan merugikan masyarakat setempat.

Dalam peninjauan tersebut, IPTU WIDIHARSO, S.H., M.H, memberikan himbauan kepada para penambang untuk menghentikan kegiatan tambang emas ilegal tersebut. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan tambang emas yang tidak memiliki izin dan melanggar aturan akan ditindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.

Tindakan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab aparat kepolisian terhadap kelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, juga sebagai upaya untuk memberikan perlindungan dan keamanan bagi masyarakat desa Landau Mentail dari dampak negatif yang ditimbulkan oleh kegiatan tambang emas ilegal.

Himbauan dan tindakan yang dilakukan oleh Kapolsek IPTU WIDIHARSO, S.H., M.H ini mendapat respon positif dari warga desa Landau Mentail. Mereka menyambut baik dan berterima kasih atas kepedulian dan perhatian yang diberikan oleh kepolisian terhadap lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.

Dengan adanya peninjauan dan himbauan yang dilakukan oleh Kapolsek IPTU WIDIHARSO, S.H., M.H, diharapkan dapat mengurangi atau bahkan menghentikan kegiatan tambang emas ilegal di wilayah desa Landau Mentail. Sehingga, lingkungan tetap terjaga dan masyarakat dapat hidup dengan aman dan nyaman tanpa harus khawatir dengan dampak dari kegiatan tambang tersebut.