Kalimantan Barat

KOLABORASI UNTUK NEGERI WUJUDKAN INDONESIA BERSINAR”DALAM RANGKA HUT BNN KE-22 BNNP KALIMANTAN BARAT TAHUN 2024

37
×

KOLABORASI UNTUK NEGERI WUJUDKAN INDONESIA BERSINAR”DALAM RANGKA HUT BNN KE-22 BNNP KALIMANTAN BARAT TAHUN 2024

Sebarkan artikel ini

Pontianak – Kalbar- Duta Cyber.com – Dalam rangka merayakan HUT BNN yang ke-22 serta Bulan Suci Ramdhan 1445 H Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Barat bersinergi dan berkolaborasi bersama 32 peserta Bazar Ramadhan di antaranya Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Bank Indonesia, Pengadaian, Biddokkes Polda Kalbar, Bank Kalbar, Bank BTN, Bulog, Mitra UMKM, Himpun, IconNet serta beberapa Distributor yang ada di Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Bazar Murah Ramadhan.

Bazar Murah Ramadhan terdiri dari Penukaran Uang, Konsultasi Narkoba Gratis, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Layanan Pengobatan Gratis, Pelayanan Pembuatan Sertifikat Halal, Servis Motor Honda Murah dari AHM dan Lomba Mewarnai Tingkat PAUD yang diikuti 50 peserta. Bazar Ramadhan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 23 Maret 2024 di Halaman Kantor BNNP Kalimantan Barat Jalan Paris II, Pontianak Tenggara.

Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi BNNP Kalimantan Barat dalam rangka mensosialisasikan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika serta meningkatkan daya tangkal masyarakat terhadap dampak penyalahgunaan narkoba sejak usia dini baik di sekitar lingkungan kantor BNNP maupun masyarakat umum serta membantu masyarakat mendapatkan sembako murah dan kebutuhan lainnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Animo Masyarakat terhadap kegiatan Bazar Ramadhan cukup tinggi, karena banyaknya masyarakat umum yang ingin turut serta membuka stand baru namun karena keterbatasan areal/lahan untuk penyelenggaraan Bazar tersebut, maka hanya 32 stand yang dapat ikut serta.

Dampak positif lainnya disamping meningkatkan perekonomian masyarakat juga diharapkan peran serta masyarakat akan meningkat dalam Implementasi P4GN bersama BNNP Kalimantan Barat.

Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Barat berharap semoga dampak kegiatan Bazar Ramadhan 1445 H akan semakin meningkatkan kolaborasi, sinergi antara BNNP Kalimantan Barat, Pemerintah Daerah, Instansi Penegak Hukum, BUMN, BUMD serta Dunia usaha dalam Upaya Implementasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika Menuju Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba). ( Novi)

humasbnnpkalbar