Kalimantan Barat

Laksanakan Buka Puasa Bersama Di Puasa Ke-7, Ini Tujuan MWCNU Kecamatan Sungai Ambawang

33
×

Laksanakan Buka Puasa Bersama Di Puasa Ke-7, Ini Tujuan MWCNU Kecamatan Sungai Ambawang

Sebarkan artikel ini

KUBU RAYA – Kalbar – Duta Cyber.com Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Buka Puasa bersama (Bukber) yang dirangkaikan dengan haul pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Hasyim Asy’ari di kediaman Rais Syuriah MWCNU Sungai Ambawang, Ust Jauhari, S.Ag, pada hari Selasa (19 Maret 2024).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Tanfizdiyah PCNU Kabupaten Kubu Raya, KH Abdussalam, M.Si, Sekretaris PCNU Kubu Raya, Edi Suhairul, S.Pd.I, serta seluruh Pengurus MWCNU serta Pengurus Ranting MWCNU Se-Kecamatan Sungai Ambawang.

Dalam sambutan pembukanya, Ketua Tanfizd Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sungai Ambawang, H.M Hafit, M.Pd mengatakan ia bersama pengurus inti MWCNU Sungai Ambawang sengaja melaksanakan acara buka puasa bersama (Bukber) di hari ke-7 ini adalah sekaligus melqaksanakan Haul Pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Hasyim Asy’ari.

“Ini terinsfirasi dari tradisi di Pondok Pesantren yang diasuh Kyai Yusri yang setiap tahun melaksanakan Haul Pendiri NU, KH Hasyim Asy’ari, dan insyaAllah atas kesepakatan semua pengurus ini akan menjadi agenda rutin kita di MWCNU Kecamatan Sungai Ambawang,” ungkap H.M Hafit, M.Pd.

Ia mengatakan acara Buka Puasa bersama (Bukber) yang dirangkaikan dengan haul pendiri Nahdlatul Ulama (NU) ini juga sebagai ajang silahturahmi dan konsolidasi pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat.

“Sejak terbentuk Kepengurusan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sungai Ambawang ini sudah ada beberapa kegiatan yang kita laksanakan meskipun kita baru beberapa saat terpilih dan belum dilantik, tetapi aktifitas dan program MWCNU terus kita laksanakan seperti beberapa waktu lalu kita laksanakan Lailatul Ijtima’ dan hari ini Buka puasa bersama,” terangnya.

Sementara itu Ketua Tanfizdiyah PCNU Kabupaten Kubu Raya, KH Abdussalam, M.Si, dalam sambutannya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pengurus MWCNU Kecamatan Sungai Ambawang meskipun belum dilanti secara resmi namun telah bisa melaksanakan kegiatan dan menghidupkan program Nahdlatul Ulama.

“Pelantikan itu sifatnya hanya seremonial, akan tetapi berkhidmat dan mengabdi untuk Nahdlatul Ulama itu harus terus dilakukan dan semoga kegiatan Buka Puasa bersama (Bukber) yang dirangkaikan dengan haul pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Hasyim Asy’ari ini bisa terus secara rutin dilaksanakan oleh MWCNU Sungai Ambawang ini,” tutur KH Abdussalam.

Ketua PCNU Kabupaten Kubu Raya ini juga mengingatkan kepada seluruh pengurus baik di PCNU, MWCNU bahkan semua ranting dan anak ranting untuk secara bersama-sama mengurus Nahdlatul Ulama secara serius, ia mengingatkan pesan Pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Hasyim Asy’ari yang mengatakan barang siapa mengurus NU maka ia adalah santriku.

Kegiatan Buka Puasa bersama (Bukber) yang dirangkaikan dengan haul pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Hasyim Asy’ari diisi dengan tahlilan dan doa bersama serta ditutup dengan buka puasa dan Sholat Magrib berjamaah. (Novi/ firdis).