Kalimantan Barat

Pemasyarakatan Sehat di Peringatan HBP ke- 60 Lapas Pontianak Gelar Pemeriksaan & Pengobatan Massal

108
×

Pemasyarakatan Sehat di Peringatan HBP ke- 60 Lapas Pontianak Gelar Pemeriksaan & Pengobatan Massal

Sebarkan artikel ini

Pontianak – Kalbar- Dutacyber.com -sebagai upaya dalam mewujudkan kesehatan yang optimal bagi warga binaan, hari ini Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pontianak bersama tim kesehatan dari BNN Kabupaten Kubu Raya melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan masal, Jum’at (19/4).

Dimulai pukul 8.30 pagi, kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke- 60 tahun 2024. Dengan tema HBP tahun ini yaitu “pemasyarakatan PASTI berdampak” yang menggambarkan komitmen bersama seluruh jajaran pemasyarakatan dalam bekerja, lebih meningkatkan motivasi dan terus memacu inovasi dalam mencapai tujuan sistem pemasyarakatan demi terwujudnya layanan pemasyarakatan yang berdampak.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan satu kesatuan dari rangkaian pemasyarakatan sehat yang terlaksana secara serentak diseluruh lapas/ rutan/ LPKA diindonesia yaitu dari tanggal 17 – 19 April 2024, seperti penyuluhan kesehatan tentang perilaku hidup bersih dan sehat, melaksanakan aksi bersih bersih dan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan masal yang telah dilaksanakan hari ini.

Dalam pelaksanaanya kegiatan ini mengarah keseluruh warga binaan secara bergantian pada masing masing blok hunian. Kasi Binapi Lapas Pontianak, M. Asril Yasin menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk deteksi dini terhadap kesehatan, baik petugas maupun warga binaan lapas pontianak “ini merupakan wujud lapas pontianak dalam memaksimalkan segala layanan yang diberikan, salah satunya dibidang kesehatan” ungkap Asril.SPontianak

Selanjutnya kegiatan yang juga berkolaborasi dengan Yayasan Rumah Adiksi Indonesia (RAIN) ini diharapkan dapat memberikan pemenuhan kesehatan khususnya bagi seluruh warga binaan Lapas Kelas IIA Pontianak.

( Novi/ Hms)