Kalimantan Barat

Pembinaan Rohani dan Mental Menguatkan Iman Tahanan di Rutan Polres Sekadau

580
×

Pembinaan Rohani dan Mental Menguatkan Iman Tahanan di Rutan Polres Sekadau

Sebarkan artikel ini

SEKADAU, Polda Kalbar – Suasana khidmat menyelimuti Rumah Tahanan (Rutan) Polres Sekadau, pada Minggu (17/3/2024) siang. Para tahanan yang beragama Nasrani tampak antusias mengikuti kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang diselenggarakan secara rutin.

Binrohtal kali ini dipimpin oleh Pendeta Rianto, yang membawakan ceramah dengan tema “Dunia Bukan Akhir”. Dalam ceramahnya, Pendeta Rianto menekankan pentingnya mempersiapkan diri untuk kehidupan yang akan datang, meskipun saat ini berada di dalam tahanan.

“Hidup di dunia ini bukan akhir dari segalanya. Kita harus mempersiapkan diri untuk kehidupan yang akan datang,” ujar Pendeta Rianto.

Lebih lanjut, Pendeta Rianto juga mengingatkan para tahanan untuk mempertanggung jawabkan segala perbuatan mereka. “Setiap orang akan mempertanggung jawabkan perbuatannya, tanpa terkecuali. Bagi yang percaya karya Tuhan Yesus, keselamatan telah tersedia,” tuturnya.

Kegiatan Binrohtal ini merupakan salah satu upaya Polres Sekadau untuk membantu para tahanan agar tetap memiliki iman dan mental yang kuat. Dengan demikian, diharapkan mereka dapat kembali ke masyarakat dengan pribadi yang lebih baik.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama melalui Kasat Tahti IPDA Joner Silalahi mengatakan, Binrohtal bagi para tahanan di Polres Sekadau dilaksanakan rutin satu kali dalam sepekan. “Tujuannya adalah untuk memberikan pembinaan rohani dan mental kepada para tahanan agar mereka tetap memiliki iman dan mental yang kuat,” jelas IPDA Joner Silalahi.

Kegiatan Binrohtal ini diharapkan dapat membantu para tahanan untuk merenungkan kesalahannya dan bertobat. Selain itu, Binrohtal juga diharapkan dapat memberikan mereka motivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan tidak mengulangi perbuatannya lagi di masa depan.