Kalimantan Barat

Rakor Linsek ,Kapolres Melawi Tegaskan Akan Tindak Tegas Pelaku Pemain Perang Petasan

20
×

Rakor Linsek ,Kapolres Melawi Tegaskan Akan Tindak Tegas Pelaku Pemain Perang Petasan

Sebarkan artikel ini

Polres Melawi, Polda Kalbar – dutacyber.com – Kesiapan pengamanan Idul Fitri 1445 H di Kabupaten Melawi diawali dengan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral bersama pemerintah daerah, TNI, Instansi terkait, Ormas dan pengusaha tempat wisata yang ada di Kabupaten Melawi.

Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H., M.H dalam sambutannya memberikan penegasan berkenaan dengan kesiapan pengamanan Idul Fitri 1445 H yang dilakukan Polres Melawi diaula Tribrata, senin (1/4/2024) siang.

“Dalam pengamanan Idul Fitri 1445 H, kekhusyukan dan keamanan diutamakan sedangkan kepada masyarakat yang tetap tetap melakukan perang petasan di jembatan Sidomulyo tidak ada toleransi dan akan di tindak tegas,” jelas Kapolres Melawi.

AKBP Syafi’i menambahkan, berkenaan dengan adanya kebiasaan perang petasan, Polres Melawi bersinergi dan mendukung pemerintah daerah melalui Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kabupaten Melawi dengan mengadakan perlombaan lomba sampan dan perahu bidar yang dilaksanakan dalam menyambut hari raya Idul Fitri. Kapolres Melawi mengajak dan mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Melawi agar dapat memanfaatkan sebaik mungkin moment hari raya Idul Fitri bersama keluarga guna mempertebal silaturahmi serta dapat menyaksikan langsung perlombaan yang di siapkan oleh pemerintah.”Dengan adanya rakor linsek, diharapkan seluruh stakeholder dapat memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan pengamanan Idul Fitri 1445 H dengan harapan dapat berjalan dengan baik,” pungkas Kapolres Melawi.

Novi/ Hms