Kalimantan Barat

Turun Ke Sekolah Dasar Di Sungai Buluh, Mapala Berikan Pembekalan Kepada Siswa-Siswi.

19
×

Turun Ke Sekolah Dasar Di Sungai Buluh, Mapala Berikan Pembekalan Kepada Siswa-Siswi.

Sebarkan artikel ini

Dutacyber.com – Mahasiswa Pecinta Alam atau yang kerap disapa Mapala melaksanakan kunjungan ke SD Negeri 6 Sungai Buluh Kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang.

Kedatangan para mahasiswa dari Universitas Kapuas Sintang tersebut tentunya sebagai bagian dari proses belajar mengajar.

Dimana dalam pengajarannya para mahasiswa ini memberikan pembekalan kepada siswa-siswi kelas 6 yang tak lama lagi akan lulus dari Sekolah Dasar.

Sejumlah pelajaran diberikan kepada para siswa-siswi tersebut seperti menjaga kelestarian lingkungan dari global warming yang kian hari semakin memprihatinkan.

Mahasiwa tersebut mengajak para siswa-siswi untuk melakukan pengelolaan terhadap sampah yang ada di sekitar mereka sehingga tidak terbuang percuma tanpa adanya proses daur ulang.

Daur ulang sendiri bertujuan guna mengurangi emisi karbon yang dapat mencemari lingkungan.

Lorensius Pardi sebagai Ketua BEM Universitas Kapuas yang juga turun langsung dalam proses belajar mengajar menyebut kegiatan yang dilakukan oleh ia bersama rekan-rekannya ini dimaksudkan guna menanamkan pola hidup bersih sejak dini kepada anak-anak di sekolah dasar.

Ia berharap dengan menjaga kelestarian lingkungan, pola hidup bersih juga dapat dibudayakan oleh seluruh elemen masyarakat.