Nasional

Senkom Mitra Polri Kota Semarang Menghadiri HUT Bhayangkara ke-78 Dengan Meriah di Balaikota Semarang 

99
×

Senkom Mitra Polri Kota Semarang Menghadiri HUT Bhayangkara ke-78 Dengan Meriah di Balaikota Semarang 

Sebarkan artikel ini

 

Semarang – Jawa tengah – Dutacyber.com – Senkom Mitra Polri Polda Jateng ikuti gelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 dengan suasana meriah di depan Balai Kota Semarang. Acara tersebut menampilkan berbagai atraksi dan parade yang memukau, menarik perhatian masyarakat yang hadir untuk menyaksikan.senin 01-7-24

Upacara tingkat Polda Jateng ini dihadiri Forkopimda Provinsi Jawa Tengah, Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol), Gubernur Akademi Militer (Akmil), para Forkopimda kota dan kabupaten se-Jawa Tengah, pimpinan TNI dari berbagai matra, sejumlah pimpinan media, tokoh agama, masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Dalam upacara yang berlangsung khidmat ini, Kapolda Jawa Tengah melakukan penyematan Tanda Kehormatan Bintang Nararya kepada tiga personel yaitu AKBP Tri Wisnugroho Yulianto (Kasat Samapta Polrestabes Semarang), AKP M. Ginong (Ps. Kasilog Satbrimob Polda Jateng), dan Aipda Damanhuri (Ba Batalyon A Sat Brimob Polda Jateng). Penghargaan ini diberikan atas jasa besar dan keberanian, kebijaksanaan, kemampuan, serta ketabahan mereka yang melampaui panggilan kewajiban, tanpa cacat selama menjadi anggota Polri.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Ahmad Luthfi menekankan bahwa Hari Bhayangkara merupakan momen refleksi bagi anggota Polri untuk introspeksi diri dalam pengabdian ke depan.

“Saya selaku Kapolda Jateng memohon maaf apabila pengabdian Polri pada masyarakat di Jawa Tengah mungkin dirasa kurang maksimal,” ujar Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan rasa bangganya atas kerjasama seluruh pihak dalam peringatan Hari Bhayangkara kali ini, yang menjadi momen terakhirnya memperingati Hari Bhayangkara sebagai anggota Polri.

“Saya turut bangga karena momentum Hari Bhayangkara ke-78 ini adalah yang terakhir saya ikuti sebagai anggota Polri. Namun ini bukanlah perpisahan karena perpisahan hanya bagi mereka yang mencintai melalui mata, sedangkan bagi yang mencintai dengan hati dan jiwa, tidak ada yang namanya perpisahan,”

(Sukindar)