Semarang

Generus PAC LDII Tugurejo PC Tugu Hadiri PPLS Di Masjid Ar Royan Ngaliyan Semarang 

127
×

Generus PAC LDII Tugurejo PC Tugu Hadiri PPLS Di Masjid Ar Royan Ngaliyan Semarang 

Sebarkan artikel ini

Ngaliyan – Semarang – Jawa tengah – Dutacyber.com – (6/7) – Dalam rangka mengisi kegiatan liburan sekolah bagi pelajar tahun 2024, Pimpinan Cabang LDII Kecamatan Tugu dan Ngaliyan, Kota Semarang mengadakan kegiatan Pondok Pesantren Liburan Sekolah (PPLS). Kegiatan yang diikuti sekitar 70 peserta ini bertempat di Masjid Arroyan, Kelurahan Ngaliyan pada tanggal 6 sd 7 Juli 2024.

Ketua PC LDII Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang H Budi Priharyanto dalam sambutan pembukaan menyampaikan bahwa kegiatan PPLS ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai karakter pada generasi muda penerus bangsa.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat belajar tentang kerjasama, gotong royong, mandiri, dan tanggung jawab,” ujar H Budi.

Lebih lanjut, H Budi juga menekankan pentingnya pendidikan karakter dalam menghadapi era digital saat ini.

“Generasi muda penerus bangsa dituntut untuk memiliki karakter yang kuat demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pesannya.

Menanamkan 29 Karakter Luhur Generasi Penerus LDII

Sebelum kegiatan PPLS dimulai, Ustadz Umbara Setiawan memberikan nasihat agama kepada anak-anak untuk bisa memiliki 29 karakter luhur yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

Ustadz Umbara menjelaskan bahwa 29 point pembentukan karakter dan peningkatan keimanan ini menjadi target dalam pembinaan generus / generasi penerus LDII Kota Semarang.

“Pembentukan karakter dan peningkatan keimanan ini penting untuk membentuk pribadi manusia yang baik,” jelas Ustadz Umbara.

Pendidikan Karakter Sejak Dini

Menurut Ustadz Umbara, pendidikan karakter adalah dasar utama untuk mewujudkan harapan masa depan yang aman dan penuh kebarokahan.

“Pendidikan karakter harus diberikan kepada setiap orang sejak usia dini,” tambahnya.

LDII, melalui programnya, terus menggencarkan kampanye 29 Karakter Luhur Generasi Penerus Warga LDII. Konsep ini telah dirancang secara matang oleh Dewan Pembina atau Penasihat LDII yang ahli di bidangnya.

Kegiatan PPLS

Kegiatan PPLS ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti pengajian, ceramah, pelatihan, dan permainan.

Para peserta juga diajak untuk melakukan praktik ibadah dan pengabdian kepada masyarakat.

Diharapkan melalui kegiatan PPLS ini, para peserta dapat menjadi generasi penerus yang berkarakter, berakhlak mulia, dan berguna bagi bangsa dan negara.

( Sukindar)