Semarang

Mahasiswa Universitas Ivet Sukses Raih Pendanaan Bangkit Incubation 2023 Batch 2

549
×

Mahasiswa Universitas Ivet Sukses Raih Pendanaan Bangkit Incubation 2023 Batch 2

Sebarkan artikel ini

 

Semarang – Jawa tengah – Dutacyber.com – prestasi membanggakan di raih oleh Mahasiswa Universitas Ivet pada kegiatan Bangkit Incubation 2023 Batch 2 dan membawa pulang Hadiah Senilai Rp. 140.000.000,00.

 

Kegiatan Bangkit Incubation 2023 merupakan sebuah program pengembangan kompetensi mahasiswa untuk berkarir di dunia teknologi. Program ini didesain melalui kemitraan Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud, Google, Gojek, Tokopedia, Traveloka, dan berbagai Perguruan Tinggi.

 

Dalam kompetisi tersebut Mahasiswa Universitas Ivet membuat Inovasi Smart Home dan Smart Wellbeing yang di mana memadukan antara teknologi dengan mengubah kondisi psikis seseorang melalui alat diffuser.

 

Menurut salah satu Mahasiswa Universitas Ivet dari Prodi Sistem Teknologi dan Informasi atas nama Nisrina yang menjadi salah satu Anggota dari TIM yang di namai TIM Serena ini menjelaskan bahwa Alat ini memiliki fungsi yang sangat besar.

 

“teknologi yang kami ciptakan ini sangat bermanfaat sekali untuk mengendalikan suasana psikis seseorang agar suasana nya kembali Normal, dalam kerjanya alat ini nantinya akan mengubah aroma dari sebuah ruangan sesuai dengan kondisi pesikis seseorang dimana apabila seseorang tersebut dalam keadaan sedih nanti aroma yang akan keluar akan menciptakan suasana bahagia, begitupun suasaana psikis lainnya,” Ujar Nisrina saat di temui di Ruang Rektor.

 

TIM Serena yang terdiri dari 3 Mahasiswa Universitas Ivet diantaranya Nisrina Qurratu Ainu, Muhammad Ahya Fajri Firman, Akhmad Ikmal Zulfa bekerjasama dengan 3 Mahasiswa dari Perguruan Tinggi lain diantaranya UNDIP, UNNES, dan UIN Sunan Kalijaga di mentori oleh Dosen dari Universitas Ivet yaitu Jumrianto.

 

Dalam kesempatan itu Rektor Universitas Ivet Dr Tri Leksono menyampaikan rasa bangganya terhadap Mahasiswa Universitas Ivet yang menorah Prestasi yang luar bisa ini.

 

“Hasil yang di buat oleh Mahasiswa ini merupakan wujud atau implementasi dari salah satu Visi Misi Universitas Ivet yaitu Technopreneurship oleh karena itu kita sangat bangga dan tentu kita akan dorong penuh agar kedepan bisa menciptakan Inovasi yang baru dan berhubungan dengan teknologi,” Ujar Rektor saat memberikan ucapan selamat kepada 3 Mahasiswa Universitas Ivet di Ruang Rektor pada hari Kamis (21/3/24).

 

Dr Tri Leksono juga berharap agar prestasi ini bisa di tiru oleh semua Mahasiswa Universitas Ivet yang dimana memadukan antara Teknologi dengan bidang keilmuannya.

 

“kedepan yang akan di Unggulkan adalah teknologi oleh karena itu kami berharap kepada seluruh Mahasiswa Universitas Ivet bisa menciptakan inovasi yang baru dengan cara mengkombinasikan antara teknologi dengan bidang keilmuannya sehingga akan bermanfaat untuk masa depan dan tentunya akan menjadi bekal di kemudian hari,”Imbuhnya.

( Sukindar)