Uncategorized

Meriahkan HUT Bhayangkara ke-77, Polres Bengkayang Gelar Lomba Lato-Lato

35
×

Meriahkan HUT Bhayangkara ke-77, Polres Bengkayang Gelar Lomba Lato-Lato

Sebarkan artikel ini

Bengkayang – Kalimantan Barat – Kemeriahan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-77 di Polres Bengkayang masih tampak sampai hari ini, hal ini dibuktikan dengan banyaknya kegiatan perlombaan maupun kegiatan sosial lainnya.

Seperti pada kali ini, Polres Bengkayang menggelar lomba lato-lato yang mengikutsertakan setidaknya 75 peserta dari kalangan anak-anak sekolah dasar yang digelar di Lobi Sat Samapta Polres Bengkayang, Kamis (22/6/23) pagi.

Dalam pembukaan lomba tersebut, Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H. mengatakan bahwa pihaknya menggelar lomba ini dengan tujuan agar para peserta dapat berinteraksi dengan anak-anak seusianya.

“Jadi dengan perlombaan lato-lato ini, selain untuk memeriahkan HUT Bhayangkara yang ke-77, juga agar para peserta dapat berinterkasi dengan anak seusianya yang berasal dari berbagai Sekolah Dasar di Kabupaten Bengkayang. Ini merupakan salah satu nilai prinsip yang dapat kita ambil,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres menambahkan permainan ini memberikan dampak positif dengan menjauhkan anak dari kecanduan gadget. Permainan tradisional lato-lato dianggap bisa meningkatkan kembali interaksi sosial pada anak.

Lebih dalam ia menjelaskan, dengan digelarnya lomba lato-lato tersebut tentunya dapat membangkitkan semangat sportivitas setiap anak dalam bertanding serta dengan lapang dada apabila menerima kekalahan.

Adapun dalam perlombaan ini, Polres Bengkayang menyiapkan hadiah berupa 3 ekor kambing dan Doorprize lainnya seperti tas sekolah, buku, alat tulis, sandal serta sepatu.

“Pak Kapolres telah menyiapkan hadiah menarik untuk adek-adek, ada 3 ekor kambing serta Doorprize yang diharapkan dapat berguna untuk adek-adek sekalian,” pungkas Kapolres.

“Untuk aturan mainnya, nanti adek-adek akan dinilai siapa yang dapat bertahan lama bermain lato-lato. Silahkan ikuti lomba ini dengan semangat dan riang gembira,” tambahnya.

Adapun selain perlombaan lato-lato tersebut, Polres Bengkayang menggelar Bazar UMKM yang merupakan wujud dukungan Polri khusunya Polres Bengkayang dalam mendukung produk UMKM Kab. Bengkayang.

“Kita angkat produk UMKM, sehingga masyarakat luas mengetahui di Kabupaten Bengkayang ada produk UMKM yang patut dibanggakan, contohnya seperti tas dari kerajinan terbuat dari rotan dan beras ungu yang jumlahnya terbatas, infonya sangat bermanfaat bagi yang ingin diet dan menghindari gula,” terang Kapolres.

“Untuk ibu dan bapak, sembari menunggu anaknya mengikuti perlombaan lato-lato, silahkan melihat produk-produk UMKM yang telah kita sediakan. Kegiatan UMKM ini akan berlangsung selama 2 hari, silahkan masyarakat yang ingin belanja dan melihat hasil produk UMKM Bengkayang untuk datang ke Polres Bengkayang,” tutup Kapolres.

SUDOMO*