Uncategorized

Peringatan Hari Kenaikan Isa Almasih, Polres Sintang Gelar Patroli Gabungan Cipta Kondisi

42
×

Peringatan Hari Kenaikan Isa Almasih, Polres Sintang Gelar Patroli Gabungan Cipta Kondisi

Sebarkan artikel ini

Dutacyber.com – Polres Sintang menggelar patroli gabungan dalam rangka cipta kondisi ke gereja-gereja di wilayah hukum Polres Sintang, Kamis (9/5).

Kegiatan patroli tersebut sebagai upaya Kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan pada peringatan Hari Kenaikan Isa Almasih yang jatuh pada hari ini.

Puluhan personel gabungan TNI-Polri serta brimob yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Sintang Kompol Firah Meydar Hasan, mengunjungi sejumlah gereja yang tersebar di wilayah Kabupaten Sintang.

Kedatangan para personel ini sendiri diungkapkan oleh Kapolres Sintang melalui Wakapolres Kompol Firah Meydar Hasan guna memastikan keamanan masyarakat yang melaksanakan ibadah di gereja.

“Patroli hari ini kita laksanakan untuk memastikan ibadah masyarakat pada peringatan Kenaikan Isa Almasih ini berjalan dengan lancar” Jelas Kompol Firah.

“Selain Polres Sintang kami juga tentunya bersinergi dengan unsur TNI serta Brimob yang ikut serta dalam kegiatan patroli cipta kondisi” Pungkasnya

Tak hanya itu saja, Kompol Aang juga menyebut pihaknya juga tak luput melakukan sterilisasi terhadap gereja-gereja sebelum dimulainya ibadah.

Lebih lanjut selain kegiatan Patroli secara mobile, terlihat juga personel Kepolisian yang melaksanakan pengamanan di sekitar gereja-gereja.